Dagang macem-macem

Ada banyak dagangan di sini. Yang pasti, Insha Allah semuanya halal. Siapa yang tertarik, silahkan hubungi.

Thursday, October 19, 2006

Ayam kodok

Nah, bagi temen-temen deket, pasti its no secret that I have a passion for cooking.
Ceritanya, baru-baru ini, gue berhasil mempelajari satu menu baru, yang menjadi signature dish baru, selain steak mushroom sauce dan Macaroni Schootel...
Namanya, Ayam kodok...

Nah, bagi yang gak tau, pertanyaan pertama adalah, ini ayam apa kodok...yahh susah juga jawabnya, yang pasti sih ini ayam, isinya daging cincang, ati, kacang polong, telor dll...kagak ada kodoknya, kenapa dibilang ayam kodok? menegeteheeee
tapiii
sebenernya nama ini ayam keren lo aselinya, dari bahasa belanda "Gevulde Kip"

Eniwey, kalau ingin menikmati Gevulde Kip/Ayam Kodok, specialnya micki..silahkan pesan ke micky_mahendra@hotmail.com, 150 ribu per porsi, lengkap dengan side dish seperti boiled carrot, buncis, potato mayo, bisa di antar selama masih di jakarta. Timelinenya gini, hari 1 pesen, hari 2 buat dan bisa langsung di antar, jadi freshly cooked, sampai ke meja makan yang mesen. Tentu dengan perjanjian ya..kalo lagi tight banget, mungkin timelinenya agak geser...

5 Comments:

Blogger Reestia Dela said...

sinting juga ni anak
sumpe masih gak percaya gue lo bisa bikin ayam kodok
gue aja yang notabenenya perempuan, punya anak atu dan doyan masak belum pernah masak beginian krn kebayang ribetnya. AYAM KODOK GITU LOH... gue doyan bgt mik ama ni ayam.
boleh juga nih coba kapan2...


d

5:36 PM  
Blogger Micki Mahendra said...

Sip dela...
kapan situ mau....siap.
Pesen satu/dua hari sebelumnya ya

Chef Mic

2:40 AM  
Blogger glenn_marsalim said...

gue udah cobain.
dan menurut chef-nya, gue pembeli pertama.
sampe dia ingetin tanggalnya.
18 november 2006.
cita cita micky jadi chef yang dibayar terkabul.

hm... comment...
yang pasti 150 ribu, OK.
Bisa buat 8-10 orang yang makan.
rasanya... di lidah gue agak asin.
tapi mungkin karena gue makan gak pake nasi.
tapi mick, ayam kodok emang gak dimakan pake nasi kaleeee. pake kentang.
side dishnya kurang banyak untuk ukuran ayam segede itu. tambahin dikit lah wortel dan buncis.
kentang mayo-nya uenak! bisa dijualin juga tuh buat yang minta lebih.

anyway... gue dan teman2 puas!

7:48 PM  
Blogger Micki Mahendra said...

Glenn:

Thanks ya, anyway,..klarifkasi kalau yang kamu maksud asin itu maksudnya terlalu gurih sudah dimengerti. Karena makannya gak pake nasi =)dan lidah Glenn ke bule bule an - hiheihei...(if you dont like sweet spaghetty and thick 'meat bread like' pizza instead of pasta, than you're on the same tongue orientation with Glenn)

Hehehe...lain kali buat Glenn a lesser salt. Tapi i got to think about the market too...yang makan ayam kodok pakai nasi. Seperti gue juga.
Sperti yang gue jelasin...hihih ini makanan kolonial dari belanda,gak salah kalo pake nasi - karena kedekatannya
..asal jangan makan steak/spaghetty pake nasi atau sambal botol aja..=)

12:45 AM  
Blogger icHaaWe said...

duh enaakkk ngilerr berat ... ntar deh kalo pulang keIndonesia...gw pesen yah

11:21 AM  

Post a Comment

<< Home